24 Pecatur Bertarung Di Japfa Grand Master

Poster duel catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas vs Irene Kharisma Sukandar selaku Grand Master Catur Wanita dalam podcast Deddy Corbuzier, Senin (23/3/2021). Ada dua tahap yang akan dilalui peserta, yaitu pertandingan online yang dilaksanakan pada 28 Maret 2015. Sedangkantahapan Grand Final untuk 10 finalis terbaik akan dilaksanakan secara offline pada 30 Maret 2015 di Jakarta.

Woman Grand Master chess

Bukan hanya itu, di tahun yang sama, Chelsie juga berhasil meraih norma WGM pertamanya di Olimpiade Catur ke-40 yang dihelat di Istanbul, Turki. Paras ayu Chelsie dan kepintarannya dalam memberikan penjelasan menjadi salah satu sorotan dalam duel itu. Kolom komentar pun dipenuhi dengan rasa penasaran akan sosok Chelsie yang ternyata juga seorang pemain catur profesional. Dewa Kipas akhirnya menantang Irene Sukandar untuk menyelesaikan tuduhan tersebut di atas papan catur. BOLASPORT. COM -Dadang Subur alias Dewa Kipas akhirnya mengaku kalah dari Woman Grandmaster Irene Kharisma Sukandar dalam duel catur persahabatan.

Ada tidak sedikit cara untuk menelan gelar FIDE Superior oleh pemain dgn peringkat elo 2100 dan kurang atas 2300, misalnya dgn mencetak setidaknya 65 persen dalam minimal 9 laga pada Olimpiade. Tidak manasuka orang bisa menelan ELO rating FIDE terlebih gelar olehkarena itu ada proses lama mendapatkannya. Sistem rangking ELO adalah unik metode untuk mengira-ngira tingkat keterampilan nisbi pemain pada sajian antara dua pemain seperti catur. Pikir pengakuan sejumlah pecatur lapak di Kebayoran Lama, yang pula kawasan tempat tinggal Irene dahulu, Singgih kerap mengundang pecatur lapak untuk tampil catur dengan Irene di rumahnya. Berlatih serius selama tiga sampai empat beker mulai Senin sampai Jumat, mengantarkan Irene meraih gelar spesialis pertama kali tatkala masih kelas IV SD.

Diberitakan Harian Kompas, tujuh Maret 2013, Irene sering diajak sama ayahnya, Singgih Yehezkiel, untuk bermain gajah-gajahan di lapak-lapak. Buat mengasah permainannya serta mendapat pengalaman secara lebih besar, Irene ikut bertarung pada sektor putra. Semenjak itu, dia mengambil beragam prestasi satwa penghargaan, baik pada dalam maupun pendatang negeri. Perkenalan Irene dengan papan skak dimulai ketika memandang sang ayah mengkritik Kaisar Jenius Kardinal, kakak laki-lakinya, berperan catur. KOMPAS. com – Pecatur g Irene Kharisma Sukandar, hendak berhadapan dengan Dadang Subur, pemilik akun catur onlinebernama “Dewa Kipas”. “Dari lapak, saya bisa mengerti beragam cara berperan dan karakter tentangan, terutama mereka secara lebih dewasa, ” tutur Irene memahami.

Tak seperti gelar Grandmaster dan International Master, tidak ada persyaratan untuk pemain untuk meraih norma. Cara dengan biasa bagi pemain untuk memenuhi tuntutan gelar Master FIDE adalah dengan meraih peringkat Elo 2300 atau lebih. Woman International Master ataupun WIM setara secara International Master, bedanya gelar resmi dengan diberikan oleh FIDE ini dikhususkan buat pecatur wanita.

Mulai menjadi Ketua Umum PB. Percasi delapan bulan lalu, Utut Adianto mengaku sudah menyambangi 9 daerah. Kesempatan itu dimanfaatkan Utut selain untuk melantik pengurus juga tatap muka dengan insan catur di daerah tersebut. JAPFA melalui departemen social investment melalui event JAPFA Grand Master & Woman Grand Master Tournamen ini mempertemukan pecatur Indonesia dengan pecatur unggulan dari benua Asia dan Eropa.