Batara Kipas Vs Gm Irene Sukandar, Kenali Kasta Gelar Dalam Dunia Catur Karatan

Oleh karena itu, Eka berniat membuat sebuah terobosan bersama Utut Adianto, yang saat itu sudah menjadi Grand Master. Lebih lanjut, Utut mengatakan, turnamen seperti ini harus terus digalakkan agar bisa menyampaikan peluang pecatur Nusantara meningkatkan prestasi. Kepala Umum PB Percasi GM Utut Adianto mengatakan, dalam turnamen ini hanya pecatur berprestasi saja nun diikutkan. Dijelaskan Rachmat, Indonesia membutuhkan Grand Master muda serta profesional untuk menyalin nama Indonesia dalam kancah internasional.

Ketika tetap SMP, Irene menyerobot gelar Master dibanding federasi catur bumi dan mulai Desember 2008, ia sebagai orang Indonesia mula-mula yang meraih melebarkan Grand Master Universal Wanita. Dadang sebelumnya tidak terima ketetapan Irene Kharisma Sukandar tentang dirinya nun mencoreng para tokoh catur Indonesia pada kancah internasional. REPUBLIKA. CO. ID, DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA — Indosat menyiapkan kompetisi catur on line secara simultan top di Indonesia serta dunia. Nama kompetisinya Indosat Grand Superior Chess Match serta bakal mempertemukan seorang Woman Grand Superior Indonesia berprestasi, Medina Warda Aulia, mengikuti 650 pecatur lembut dari seluruh Nusantara.

Tidak terima dituduh demikian, Dadang Subur menerima tantangan Irene untuk bertanding, duel tersebut akan digelar di Kanal YouTube Deddy Corbuzier secara sekaligus jadi sponsor.

Dalam bumi pendidikan, catur saja membantu siswa guna konsentrasi dan berkira-kira. Untuk menyiapkan penerus Utut, Eka serta para pengurus Percasi menyiapkan program “Dream Team”. Sepuluh pecatur muda, termasuk Susanto Megaranto, didik beserta intensif dan diikutkan ke berbagai turnamen internasional.

Woman Grand Master chess

Dikatakannya bahwa tempat catur tempat berperan pada kecilya lepas adalah salah mono wadah untuk menajamkan mental. Sementara ini, Irene mengakui jika kesuksesannya di arena catur dunia bukan terlepas dari intelektual yang diasah berlebih diuji sejak awal. Berdasarkan pemberitaan atas Harian Kompas, tujuh Maret 2013, Irene sering diajak per ayahnya, Singgih Yehezkiel, untuk bermain skak di lapak-lapak.