6 Cara Orangtua Untuk Meningkatkan Sistem Imun Anak

Maksuda dari tidur yang cukup yakni tidur yang memenuhi waktu tidur ideal. Anak-anak diusia 6-13 tahun memiliki waktu tidur ideal selama 9-11 jam per hari. “Bayi butuh tidur sesuai dengan usianya, selama jam per hari. Saat tidur bayi bertumbuh dan sistem kekebalannya berkembang.”

Selain itu, mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan juga dapat membantu mengurangi stres oksidatif. Kini, dengan tubuh yang sehat dan imunitas yang kuat, Anda tidak perlu cemas lagi dalam menghadapi virus corona. Agen Bola Online Untuk itu, bagi setiap orang saatnya mulai menjaga sekaligus meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah penularan Covid-19. Salah satu cara menjaga imunitas tubuh adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.

Sarapan tinggi vitamin dan mineral sangat diperlukan untuk menjaga imunitas tubuh saat memulai hari. Contohnya dengan makan buah-buahan seperti pisang, papaya, alpukat, jambu, edamame dan masih banyak lagi. Paparan asap rokok dapat merusak sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko penyakit paru-paru. Nikotin dalam rokok pun bisa menambah produksi hormon kortisol serta mengurangi pembentukan respon antigen sel T serta antibodi sel B.

Cara untuk menjaga imun tubuh

Bulan puasa tidak menjadikan aktivitas Anda berkurang, justru malah semakin banyak. Dari pagi hingga petang tugas kantor dan kegiatan lainnya berjalan seperti biasa, sedangkan saat malam hari Anda punya momen untuk meningkatkan ibadah hingga waktu sahur tiba. Meskipun jadwal yang padat ini membuat semangat on terus, namun perlu diketahui bahwa berkegiatan hingga larut malam atau begadang bisa mempengaruhi kondisi kesehatan. Kerumunan akan lebih mungkin terjadi di tempat wisata yang mudah dijangkau atau di ruangan tertutup. Beda halnya dengan alam terbuka apalagi yang tempatnya membutuhkan waktu lebih untuk dijamah, misalnya saja pantai. Rekreasi ke pantai bisa menjadi ide travelling seru untuk dilakukan di tengah masa pandemi.

Untuk itu, MomsMoney memberikan beberapa tip untuk kamu mengenai cara-cara menjaga imun tubuh saat pandemi agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, sel-sel ini menggunakan molekul yang disebut sitokin untuk bertindak sebagai pembawa pesan ke seluruh sistem kekebalan tubuh. Sebagai bagian dari respons imun bawaan dan adaptif, sitokin dapat memainkan peran besar dalam perkembangan COVID-19 yang parah.

Comments are Disabled