7 Cara Menjaga Sistem Imun Tubuh Tetap Sehat Lawan Corona

Dokter dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kondisi kesehatan Anda, dengan dosis yang tepat. Disarankan untuk rutin berolahraga selama 30 menit setiap hari, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Salah satu olahraga yang murah dan mudah untuk dilakukan adalah berjalan kaki. Tak hanya di luar rumah, olahraga atau aktivitas fisik juga bisa dilakukan di dalam rumah. Agar kondisi tubuh selalu prima, selain mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga, dukungan multivitamin yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang lengkap juga sangat penting.

Untuk menjaga imunitas konsumilah air putih yang aman dalam jumlah yang cukup, yaitu berkisar 2 liter per hari. Upaya terpenting dalam meningkatkan imunitas dapat dilakukan melalui kebersihan diri, di antara nya mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas atau melakukan suatu pekerjaan. Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang baik, yang memungkinkan sel-sel dan zat-zat dari sistem kekebalan tubuh kamu bergerak bebas untuk melakukan tugasnya Bola Online secara efisien. “Jika berhenti merokok tidak menyelamatkan kamu dari virus korona, itu bisa menyelamatkan hidup kamu di kemudian hari. Itu adalah hal nomor satu yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan kamu,” kata Dr. Michael Ford, asisten profesor kedokteran di Weill Cornell Medicine, NYC. Tak perlu berjemur lama-lama, selama 10 hingga 15 menit berjemur saja sudah cukup setiap harinya untuk meningkatkan imun tubuh dengan efektif.

Cara untuk menjaga imun tubuh

Alhasil, Organisasi Kesehatan Dunia telah menetapkan wabah virus corona sebagai pandemi. Hal ini tentunya membuat semua warga Indonesia merasa khawatir dan panik akan dirinya terinfeksi virus yang bisa mematikan ini. Bit menjadi salah satu buah dengan segudang khasiat, salah satunya untuk memperkuat imun tubuh. Bit yang digabung dengan jahe dengan sifat anti-inflamasi yang dimilikinya akan menjadi kombinasi yang tepat sebagai immune booster. Smoothie satu ini merupakan kombinasi antara buah beri dan sitrus, sebagai sumber karbohidrat yang sehat dan antioksidan yang kuat. Kandungan antioksidan sangat diperlukan tubuh untuk menangkal paparan radikal bebas.

Penurunan respons kekebalan tubuh terhadap infeksi umumnya terlihat dari bagaimana vaksin bekerja pada orang usia lanjut. Sebagai contoh, vaksin influenza yang diberikan pada orang berusia di atas 65 tahun tidak dapat bekerja optimum dibandingkan dengan vaksin yang diberikan pada anak-anak usia 2 tahun ke atas. Meski demikian, pemberian vaksin terbukti mengurangi risiko penyakit flu dan kematian orang berusia lanjut dibandingkan dengan kelompok yang tidak divaksinasi. Maka dari itu saat ini kontak fisik seperti bersalaman diganti dengan hanya mengatupkan kedua tangan. Untuk menjaga kebersihan, pemerintah juga menghimbau agar masyarakat sering-sering mencuci tangan.

Buah dan sayur dapat menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Pandemi virus COVID-19 melanda hampir di seluruh negara yang membuat banyak orang pusing. Beda halnya dengan keadaan kesehatan yang dahulu tidak terlalu diseriuskan, kini masing-masing individu harus mampu menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari maraknya virus mematikan ini. Manusia perlu mempersiapkan semua mulai dari kebutuhan sandang, pangan dan juga papan serta harus selalu menjaga imunitas tubuh karna orang yang terkena penyakit dikarenakan tingkat imunitas tubuh menurun. Indonesia sendiri memiliki berbagai jenis tanaman natural yang memberikan manfaat untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari serangan bakteri dan virus.

Untuk orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, dokter umumnya merekomendasikan food plan yang kaya akan sayuran dan buah, yang akan memberikan banyak nutrisi. Setiap orang tentunya membutuhkan istirahat agar tubuh dan pikirannya kembali segar. Tidur yang cukup menjadi salah satu cara agar regulasi sistem imun tubuh tetap terjaga. Sebaliknya, waktu tidur yang kurang akan menurunkan sistem imun tubuh. Sedangkan pada anak usia sekolah sampai remaja rata-rata membutuhkan waktu tidur 9-10 jam setiap hari, dan tentunya juga harus memastikan kualitas tidur dengan baik. Kualitas tidur yang baik adalah dengan tidak sering terbangun saat tidur, bangun di pagi hari dengan segar, serta dapat tidur dengan mudah 30 menit setelah berbaring.

Comments are Disabled