Cara Melupakan Seseorang Menurut Islam, Bantu Dapatkan Ketenangan Hati

Katarsis adalah menghadirkan lagi perasaan tentang mantan untuk kemudian merelakannya. Menulis, mencipta lagu, menyanyi, lakukan hal apapun yang kita suka untuk menceritakan semua perasaan kita. Kali ini dengan niat untuk merelakan dan mengikhlaskan. Memang akan terlihat berat untuk menghapus atau membuang semua kenangan dengan si mantan. Tapi, ini harus di dilakukan demi melupakan mantan selamanya.

Sabar menahan diri dari hawa nafsu dan sabar menghadapi segala macam ujian yang diberikan oleh Allah. Tidak mampu mengatasi beberapa hal tidak seharusnya membuat seseorang jadi tenggelam dalam rasa penyesalan. Saat itu terjadi, hanya kesabaran dan kerelaan hati yang diperlukan untuk dapat tetap bertahan dalam rasa sakit hati yang menjerat. Kultum Singkat Tentang Ikhlas –Ikhlas dalam agama islam mempunyai kedudukan yang penting, Ia-nya merupakan pondasi dan ruh suatu amal ibadah. Terkadang dengan obsesi kita yang besar dan berlebihan justru akan menjatuhkan kita, kita harus bisa mengintrospeksi diri kita sendiri, lihat sampai mana kamu bisa dan tidak bisa. Selain kelebihan yang kamu miliki, kamu juga harus mampu berkenalan baik dengan kelemahan kamu, kendalikan emosi kamu agar tidak jatuh akibat kesalahan sendiri.

Jika sesuatu kebaikan/kebahagiaan menimpanya, dan dia bersyukur maka itu baik untuknya. Jika sesuatu yang merugikan menimpanya, dan dia sabar maka itu baik untuknya,” (HR. Muslim). Memang kita punya kewajiban untuk mengusahakan yang terbaik.

Ini bisa dibilang merupakan tahapan terakhir dalam proses move on selepas bercerai. Untuk melupakan masa lalu, Kamu harus menerima kenyataan Tembak Ikan Terpercaya dan merangkul masa depan. Kamu harus bisa menjaga keseimbangan dalam hidup, berikan diri Kamu kesempatan untuk mencintai orang lain.

Cara untuk mengikhlaskan sesuatu

Dengan bersikap optimis, orang yang sedang memiliki masalah pun bisa lebih bersemangat dalam menjalani hari yang kelabu. Temukan berbagai kata-kata bijak sabar dan ikhlas yang sesuai dengan keadaanmu saat ini. Baik tentang cinta maupun kehidupan, semua tersedia di sini. Nah, selain untuk memotivasi diri, kamu juga bisa menjadikannya sebagai standing atau caption di media sosialmu, lho. Hal yang paling asyik dalam menenangkan pikiran itu piknik. Jangan terlalu serius, hidup memang tidak akan terulang untuk yang kedua kalinya.

Bagi kamu yang sedang mengalami masa-masa sulit, kamu bisa coba membaca buku-buku ini untuk menghadapinya. Berikut rekomendasi dari Gramedia.com spesial untuk kamu. Yuk, bersama-sama atasi overthinking demi kesehatan jiwa dan tubuh yang lebih baik. Meskipun overthinking merupakan sebuah istilah yang kekinian, tapi kondisi tersebut sama sekali nggak memberikan dampak positif bagi hidupmu. Terus menerus overthinking justru bisa meningkatkan risiko stres sampai depresi.

Eits, tapi jangan buka akun medsos yang nantinya bakal bikin kamu semakin berpikiran runyam, ya. Tapi bagaimana kalau ternyata kamu hanya sekedar iri. Nah, hal ini sangat berbahaya lho¸satu-satunya sifat yang bisa buat hidup kamu tidak akan pernah bisa tenang, selalu ingin sama bahkan lebih dari orang lain, iya kalau kamu mampu, kalau tidak? Bicara soal terapi untuk penderita gangguan kecemasan, menurut dr. Nitish Basant Adnani BMedSc MSc dari KlikDokter, terapi kognitif bisa diterapkan.

Comments are Disabled