Four Makanan Yang Baik Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Selama Pandemi

Daya tahan tubuh atau sistem imunitas merupakan benteng pertahanan pertama dari berbagai kuman penyebab infeksi. Bila daya tahan tubuh Anda kuat, kuman yang berusaha menyerang akan dapat dikalahkan sehingga tubuh terhindar dari infeksi dan Anda pun tidak jadi sakit. Memperbanyak konsumsi buah dan sayur juga bisa meningkatkan imun seseorang. Makanan yang penuh gizi berperan langsung dalam menunjang aktivitas sistem imun.

Untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Keduanya mengandung vitamin dan mineral, serta serat yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari, sehingga orang yang banyak mengonsumsi Bandar Slot Online kedua jenis makanan tersebut, cenderung tidak mudah sakit. Beberapa vitamin dan mineral penting yang terkandung dalam sayur dan buah adalah vitamin A, vitamin C, vitamin E, magnesium, seng, kalium, fosfor, dan asam folat.

Cara untuk menjaga imun tubuh

Prof Zubairi juga menyarankan untuk mengurangi atau cease melakukan mengonsumsi rokok. Bentuk dari kandungan tersebut bisa diwujudkan dengan 100 gram ikan, 150 gram papaya, 50 gram tahu, a hundred and fifty gram nasi putih dan one hundred fifty gram sayuran. Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala dan menghambat kinerja fisik, fokus, suasana hati, pencernaan, serta fungsi jantung dan ginjal. Menurut sebuah penelitian pada sekitar 1.000 orang, orang dengan obesitas yang diberikan vaksin flu dua kali lebih mungkin untuk tetap terkena flu daripada individu tanpa obesitas yang menerima vaksin. Tak perlu lama-lama, beberapa tarikan napas bisa membantu sedikit meredakan tekanan akibat stres.

Simak informasi mengenai sistem imun yang bisa membantumu terhindar dari berbagai penyakit berbahaya lewat penjelasan berikut. Stres dapat melemahkan sistem kekebalan lebih lanjut dan membuat seseorang lebih rentan terhadap penyakit. Bagi ibu hamil, program sehat Realfood Wonder Mom dengan kandungan asam sialat akan sangat berguna dalam membantu perkembangan otak janin serta dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Siapa sangka bahwa kurang tidur dapat mengakibatkan penurunan daya imunitas tubuh?

Kamu juga perlu minum-minuman yang mengandung ekstrak empon-empon seperti jahe merah, kunyit, dan temulawak. Jahe merah mampu menjaga tubuh tetap hangat dan menghambat bakteri penurun imunitas. Hentikan kebiasaanmu merokok sekarang juga untuk mengurangi potensi infeksivirus corona.

Comments are Disabled