Mompreneur, Sukses Menjadi Ibu Rumah Tangga & Enterpreneur

Membuat skala prioritas, karena sebagai wanita karir pun kita harus tahu mana yang penting untuk diprioritaskan dengan segera. Dengan membuat jadwal kegiatan maka satu demi satu pekerjaan kita akan terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Atau dengan cara tersebut kita jadi bisa membatasi jumlah kegiatan yang bisa dilakukan dalam sehari atau melakukan semua kegiatan dalam satu hari dengan cepat.

Sukses menjadi seorang ibu rumah tangga

“Saya jelaskan alasan dasar mengapa harus pindah ke apartemen. Karena dengan pindah di sana, jarak tempat tinggal dengan kantor saya bekerja juga cukup dekat. Selain itu, jarak rumah nenek mereka juga dekat untuk menjadi tempat singgah sepulang sekolah. Alhamdulilah, semua sepakat karena ini untuk kepentingan Togel SDY bersama,” ujarnya. Bagi ibu satu putri ini, kemenangan terbesar baginya bukan dari jumlah transaksi atau besarnya nilai keuntungan yang didapatkan melainkan dari besarnya kebermanfaatan yang bisa dibagikan. “Melalui bisnis ini saya bisa membagikan barang-barang bermanfaat untuk keluarga Indonesia.

Tidak hanya menulis konten untuk website dalam negeri saja tapi bisa juga untuk web site luar negeri. Cari tahu informasi kesehatan lainnya dengan membaca artikel di aplikasi Klikdokter. Anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan dokter melalui fitur Live Chat. Oleh sebab itu, terlepas dari pilihan untuk berkarier atau menjalani keseharian sebagai ibu rumah tangga, wanita harus tetap aktif setiap harinya. Oleh karena itu, sangat penting bagi seorang ibu untuk memiliki assist system yang baik.

“Dari situ, sebagai ibu, kita akan mengajari buah hati dengan baik. Ibu rumah tangga itu guru anak-anaknya, lho,” ujar Dian. “Kesuksesan karir kan dimulai dari mindset kita,” tambah istri Indraguna Sutowo tersebut. Jelek memang tidak ada komit untuk menjaga agar tidak berantakan. Akhirnya aku pelan2 belajar manajemen waktu seperti yg diuraikan Mbak Damar di atas, memilah yg penting, penting banget dan pressing. Alhamdulillah, setelah anakku usia three tahunan, hidupku sebagai seorang Ibu dan Istri bisa lebih selow. Gak lagi bandingin urusan rumah dengan Ibu Mertua dan akunya juga sebodo amat klo disindir macam2.

Wanita single father or mother ini merasakan bagaimana ia berjuang menjadi ‘sekoci’ yang harus menyelamatkan ekonomi keluarga. 12 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil dan Menjanjikan– Sebagai seorang ibu rumah tangga, Anda akan menghabiskan banyak waktu di rumah. Meski sudah sangat sibuk dengan berbagai urusan keluarga, terkadang Anda juga bisa jenuh dengan rutinitas di rumah. “Karir sebagai ibu rumah tangga juga layak diperhitungkan,” ucap ibu dua anak itu. Maka, dia memberikan apresiasi sekaligus dorongan semangat untuk ibu muda yang menjadi ibu rumah tangga. Meskipun semua ibu memiliki sisi supermom dalam dirinya, tapi tetap ya, kalau overload ya drop juga.

Sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir tentu Anda memiliki aktivitas padat baik di rumah maupun di tempat kerja. Jika perlu, ajaklah suami untuk menjemput Anda di tempat kerja. Hal utama yang harus menjadi kriteria dalam memilih jenis pekerjaan ibu rumah tangga adalah tidak terikat waktu atau fleksibel. Pilih pekerjaan yang menurut kalian bisa dikerjakan dengan baik meskipun sambil menjaga anak . Jadi, ibu rumah tangga bisa bekerja di rumah dengan tetap melakukan tugas sebagai seorang istri dan ibu. Saat kuliah, saya aktif berorganisasi, ikut pelatihan ini-itu, dan memiliki prestasi akademik yg cukup memuaskan.

Usahakan tidak ada lembur atau pekerjaan yang mendesak yang harus dilakukan di akhir pekan. Buatlah akhir pekan menyenangkan, misalnya dengan memasak bersama, sekadar nonton TV bersama, atau melakukan kegiatan yang menyenangkan. Anda dan keluarga dapat mengatur waktu yang baik agar dapat menyusun jadwal yang harmonis kemudian patuhi aturan waktu yang sudah disepakati bersama. Misalnya pada hari tertentu Anda mempunyai urusan kantor sehingga tidak bisa mengantar anak pergi les, maka buatlah jadwal agar suami Anda dapat menggantikan Anda. Saat ini berwirausaha sudah lebih dimudahkan karena adanya perkembangan digital yang semakin cepat.

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga – Menjadi Ibu rumah tangga bukanlah pekerjaan yang mudah, Selain kewajiban mengurus suami dan anak, mereka bertanggung jawab dalam mengatur keuangan keluarga. Tentu mereka harus pintar-pintar dalam menggunakan uang belanja untuk kebutuhan sehari-hari. Ibu rumah tangga saat ini tidak hanyak harus berdiam diri di rumah.

Saya sempat berencana untuk mengambil spesialisasi, tapi final minute saya pikir2 lagi gimana nasib anak2 saya nanti. Krn selama masa pendidikan yg panjang itu sebagian BESAR waktu, tenaga, dan pikiran saya akan tersita. Lalu, bagaimana dengan suami yang harus ditinggal dlm waktu lama. Jadi curhat, hehehe… ya, semoga Allah memberi saya hati yang istiqomah. Begitu saya lulus dari perguruan tinggi ternama di Bdg, saya langsung bekerja di sebuah perusahaan raksasa dg fasilitas bagus, sering terbang kesana kemari termasuk LN utk urusan kantor.

Dan siapa lg yg bisa melakukan itu kalau bukan kita, ibunya. Alhamdulillah Allah sama sekali tidak membebani seorang wanita untuk mencari nafkah keluarganya, bahkan Allah tidak membebani seorang wanita untuk menafkahi dirinya sendiri. Melainkan yang menjadi beban seorang wanita yang kelak akan dimintai pertanggung jawabannya adalah tentang anak-anak nya. Alhamdulillah… ada artikel ini, jadi ada pembangkit semangat supaya saya bisa menjadi IRT yg baik. Adik saya sudah ‘tidak menganggap’ saya, karena menurutnya saya sangat sangat tidak bisa dijadikan contoh wanita best, karena memilih menjadi IRT. Pertumbuhan generasi suatu bangsa adalah pertama kali berada di buaian para ibu.

Comments are Disabled