Di Rumahkan Akibat Pandemi Covid

Jangan lupa untuk melakukan audit search engine optimization agar dapat bersaing dengan kompetitor. Buatlah rilis kebijakan mengenai kondisi saat ini agar wisatawan dapat mengetahui kabar dari destinasi wisata yang Anda kelola. Selain rilis mengenai kondisi destinasi wisata, Anda pun dapat mengirimkan artikel-artikel terbaru yang telah dipublikasikan melalui web site. Dalam kasus ini, kami ingin mengambil contoh tentang channel youtube Purba Production yang dikelola anak-anak muda kreatif dari destinasi wisata Gunungapi Purba Nglanggeran, Yogyakarta.

Masih banyak hal yang bisa dikerjakan saat dirumah, seperti menonton tayangan menarik dari First Media, bermain sport bersama teman-teman ataupun berselancar sepuasnya di dunia maya. Untuk itu kata Tri, pelaku waralaba perlu menyikapi secara bijak pergerakan-pergerakan yang terjadi. Keputusan pun harus dilakukan dengan cepat, pelaku usaha harus cepat-cepat melakukan adaptasi jika produknya tidak diterima lagi oleh pasar.

Cara untuk bertahan hidup dalam masa pandemi

Terdapat tiga strategi utama yang dilakukan oleh pengemudi ojek on-line. Pertama, mengikat sabuk lebih kencang dengan meminimalisir pengeluaran. Kedua, alternatif Situs Slot Gacor subsistensi dengan melakukan pekerjaan lain di luar pekerjaan utamanya. Ketiga, memanfaatkan relasi/jaringan yang dimiliki baik komunitas maupun keluarga.

Memberlakukan Working from Home dan mewajibkan karyawannya untuk mengisi aplikasi update pekerjaan guna menjaga produktivitas perusahaan. Pelaku bisnis juga perlu untuk membuat rencana harian dengan minimal enam aktivitas yang harus dilakukan mulai dari yang paling prioritas, atau yang dapat memberikan pemasukan bagi perusahaan. Dalam internal perusahaan, diberlakukan unpaid leave, pemotongan gaji bagi beberapa karyawan, hingga tidak mengambil gaji bagi dirinya sendiri sebagai pimpinan. Langkah tersebut dibutuhkan untuk menjaga cash move jangka panjang mengingat tidak adanya kepastian kapan pandemi akan berakhir. Kita harus menjaga keanekaragaman hayati yang tersisa, sehingga suatu saat nanti bisa kembali pulih. Menciptakan suaka laut yang luas dan perlindungan berbasis hak atas tanah dapat membantu mengatasi kerusakan iklim, hilangnya sejumlah spesies, ketahanan pangan, dan risiko pandemi di masa depan.

Semoga selain ikhtiar, tak ada yang lelah mengangkat tangan dan berdoa, khususnya bagi semua yang saat ini berjuang untuk bertahan hidup agar mampu terus menafkahi keluarga. Pembaca yang saat ini mungkin diberi kemudahan rizki, bisa membantu dengan menjadi konsumen. Insya allah setiap upaya yang dilakukan dengan niat baik akan bermuara kemudahan dari Allah. Ada banyak contoh lain di sekitar kita terkait upaya bertahan agar tetap memperoleh penghasilan sementara ruang gerak dan kemampuan menarik pasar terbatas. Tidak sedikit pengisi acara hiburan yang membanting stir, pegawai yang secara serabutan sekarang ikut berdagang apa saja, memenuhi laman media sosial mereka dengan berbagai promo.

Comments are Disabled