Tulus Dalam Berbuat Baik

Allah tidak menerima amalan seseorang hamba, melainkan jika memenuhi dua syarat, yaitu ikhlas dan mutaba’atur-rasul . Bila syarat yang pertama terpenuhi , maka tercapailah kesahihan batin. Dan, bila syarat yang kedua terpenuhi, maka tercapailah kesahihan lahir. Bukankah hidup ini singkat, lantas apa yang dicari kecuali bekal untuk menuju akhirat yang tidak memiliki akhir. Mereka bertujuan mendapatkan simpati dan dukungan, dan pada gilirannya masyarakat mau memberikan suara bagi calon-calon wakil rakyat tersebut.

Begitulah setiap orang dan kelompok-kelompok sosial setiap bangsa akan mampu mencapai pemekaran perihidup budaya yang sepenuhnya, serasi dengan bakat-kemampuan serta tradisi-tradisi mereka. Termasuk tugas pemerintah, bukan untuk menetapkan sifat khas bentuk-bentuk kebudayaan, melainkan untuk memupuk kondisi-kondisi dan sumbang-bantuan guna mengembangkan perihidup budaya diantara semua orang, juga diantara kelompok-kelompok minoritas suatu bangsa. Oleh karena itu terutama perlu ditekankan, supaya kebudayaan jangan dialihkan dari tujuannya, pun juga jangan di paksa untuk mengabdi kekuasaan-kekuasaan politik maupun ekonomi. Pelbagai karya, terutama himpunan-himpunan keluarga, hendaknya berusaha meneguhkan kaum muda dan para suami-isteri sendiri, terutama yang baru menikah, dengan ajaran maupun kegiatan, hidup kemasyarakatan dan kerasulan. Hendaknya semua saja menyadari, bahwa hidup manusia dan tugas menyalurkannya tidak terbatas pada dunia ini melulu, pun tidak dapat diukur dan dimengerti hanya dengan itu saja, melainkan selalu menyangkut tujuan kekal manusia. [newline]Manusia, yang satu jiwa raganya, melalui kondisi badaniahnya sendiri menghimpun unsur-unsur dunia jasmani dalam dirinya, sehingga melalui unsur-unsur itu mencapai tarafnya tertinggi, dan melambungkan suaranya untuk dengan bebas memuliakan Sang Pencipta. Oleh karena itu manusia tidak boleh meremehkan hidup jasmaninya; melainkan sebaliknya, ia wajib memandang baik serta layak dihormati badannya sendiri, yang diciptakan oleh Allah dan harus dibangkitkan pada hari terakhir.

Menjadi orang yang baik itu sungguh sangat mulia, lalu kenapa harus terpancinga dengan beberapa orang yang memanfaatkan kebaikannya. Bukankah tidak semua orang yang memanfaatkan kebaikannya, toh masih banyak juga yang akan memperlakukan dengan baik. Teman yang hanya bersikap baik akan melakukan tindakan yang bertolak belakang. Dia memilih menghindar dan gak mau peduli dengan apa yang dialami orang lain. Entah itu dalam hal pelayanan maupun pertemanan, sosok yang benar-benar tulus akan dengan jujur menyampaikan kebenaran walaupun itu menyakitkan.

Bukan hanya diisi dengan kemurungan dan duka yang seharusnya tidak berlarut-larut. Kehidupan kita tak lepas dari berbagai peristiwa, tantangan, rintangan, kesempatan, dan berbagai pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran seumur hidup untuk berperilaku lebih baik dari hari ke hari. Benar kata orang pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup. Dengan belajar dari pengalaman, kita menjadi pribadi yang semakin dewasa setiap harinya. Nah itulah 78 kata-kata berbuat baik penuh inspirasi, bangkitkan semangat kebaikan.

Menjadi orang yang selalu tulus dalam berbuat baik

Terlahir ke dunia yang baru, mengubah tujuan Jungwoo, karena tidak ada Murim di dunia modern. Pada akhirnya, dia memprioritasakan tujuan untuk menjadi lebih kuat dan mengalahkan Shinryong, sambil beradaptasi di dunia modern, di mana ia memiliki keluarga dan pergi ke sekolah seperti orang normal pada umumnya. Solidaritas umat manusia sekarang ini juga menurut penggalangan kerja sama internasional yang lebih erat di bidang ekonomi. Sebab, meskipun hampir semua bangsa sudah merdeka, mereka jauh belum terluputkan dari ketimpangan-ketimpangan yang keterlaluan dan dari segala bentuk ketergantungan yang tidak wajar, dan jauh belum terhindarkan dari segala bahaya persoalan-persoalan intern yang berat.

Di kelas, kalau kita perlu berekspresi dengan wajah dan tubuh kita, maka lakukan sepenuh hati karena siswa senang dengan guru yang ekspresif. Jangan bersikap tubuh seperti tentara dengan berjalan tegak dan kedua Slot Deposit Pulsa tangan di belakang serta senyum hilang dari wajah. Sebaliknya, jika wajah guru penuh senyum, bahasa tubuhnya bersahabat, ‘merangkul’, dan penuh kehangatan, pasti deh semua siswanya akan merasa aman dan nyaman.

Melalui partisipasi yang diatur seperti itu, disertai dengan pembinaan sosial ekonomi yang makin maju, akan makin berkembanglah pada semua kesadaran akan tugas maupun kewajiban masing-masing. Dengan demikian mereka akan dibantu untuk merasa diri terlibat, masing-masing menurut kemampuan serta kecakapannya sendiri, dalam seluruh usaha pengembangan sosial ekonomi dan dalam usaha mewujudkan kesejahteraan umum. Dengan demikian mereka mencegah kesukaran-kesukaran, dan mencukupi kebutuhan-kebutuhan keluarga serta menyediakan keuntungan-keuntungan baginya sesuai dengan tuntutan zaman sekarang. Untuk mencapai tujuan itu semangat kristiani umat beriman, suara hati moril manusia, begitu pula kebijaksanaan serta kemahiran mereka yang menekuni ilmu-ilmu suci, akan banyak membantu.

Jika pekerjaan atau profesi disadari sebagai panggilan, kita dapat berucap pada diri sendiri, “I’m doing my best! ” Dengan begitu kita tidak akan merasa puas jika hasil karya kita kurang baik mutunya. Kebaikan, jika dikerjakan dengan hati yang tulus, tidak akan menjadi halangan bagi siapapun yang berniat.

Comments are Disabled